.




Sabtu, 30 Maret 2013

PRESENT CONTINUOUS TENSE

Sejauh ini kita telah membahas 6 tenses pokok berikut sedikit pernak-perniknya, berarti utang pembahasan saya tinggal 6 tenses lagi plus 4 tenses tambahan (4 tenses terakhir kita bahas sekilas saja krn jarang digunakan). Tulisan-tulisan sebelumnya sudah saya pindahkan juga ke blog ini :

http://www.ganjarpurnama-justshare.blogspot.com/

Selama proses pemindahan, beberapa bagian yg saya pikir ada kesalahannya saya edit kembali, sebagian lainnya tinggal kopi paste. Jika pembaca menemukan kesalahan dlm pemahaman saya, salah ngasih contoh, tidak relevan, kurang tobenya, salah word ordernya, kurang hurufnya, dan lain-lain kesalahan lainnya, boleh kirm pesan via inbox (personal message), dgn senang hati akan saya betulkan. Jangan biarkan yg salah terlanjur tersebar sbg kesalahan, segara CUT!.

Sekedar merefresh kita lihat kembali matriksnya, posisi kita sekarang di mana :

Simple Tenses Perfect Continuous
1 Present 4 (10) 7 (10)
2 Past 5 (11) 8 (11)
3 Future 6 (12) 9 (12)


7. Present Continuous Tense

Ciri pokok tenses ini adalah ada: tobe + Verb-ing. Waktu kelas 7 atau 8 SMP mungkin pengetahuan kita baru tahu sebatas Verb-ing itu menunjukan tenses continuous, sayangnya sebagian orang pengetahuannya tidak berubah ^ _ ^ (ketika bertemu bentuk verb-ing yg kebayang langsung: ini tenses continuous, jadi nerjemahkannya aneh). Baiklah, kita berikan contoh berikut:

Anton: “Swimming is my hobby, and I like swimming in the swimming pool, and I’m swimming right now!”

Dalam contoh ini, Verb-ing yang menunjukan tenses continous hanya bagian akhir : I’m swimming now. Verb-ing yg sebelumnya sama sekali bukan menunjukan tenses continuous. Verb-ing yang pertama adalah gerund, yang kedua objek (gerund juga), yang ketiga participial.

Disamping itu, ada beberapa Verb yg tidak mengandung makna dalam keadaan berlangsung. Misal verb-verb yang berhubungan dengan: Indra, Emosi, Mental, Kepemilikan, Keberadaan. Nanti kita berikan contoh-contohnya.

#1. Fungsinya,

Menjelaskan suatu tindakan yang dimulai pada waktu lalu, berlangsung pada saat ini, dan kemungkinan berakhir pada suatu saat di masa depan. Penekanan pengungkapannya adalah pada saat berlangsungnya tindakan tersebut. Saya menyebutkan tindakan saja, dan tidak menyebutkan keadaan. Karena sekali lagi kata kerja yg berhubungan dgn keadaan tdk ada bentuk Verb-ing nya. Yuk, kita lihat dulu Rumusnya :

#2. Rumusnya,

S+tobe+Verb-ing+Keterangan, kalimat negative tinggal tambah not setelah tobe, kalimat Tanya; tobenya pindahkan ke depan.

Contoh : I’m typing right now. Ini contoh paling sederhana. Asalnya diam, terus merenung, terus memijit-mijit keyboard, mungkin beberapa saat berikutnya selesai mengetik. Penekanan ungkapannya adalah pada saat berlangsungnya tindakan mengetik. Saya sedang mengetik sekarang. Mengapa penjelasannya jd panjang begini?. Karena kita boleh mengungkapkan present continuous misal dalam contoh berikut :

Andrea Hirata is writing a new novel this year. Proses penulisannya misal dimulai pada bulan Januari 2011, sekarang belum rampung, diperkirakan novel terbarunya tersebut selesai pada bulan Desember 2011. Jadi, ketika saya mengungkapkan Andrea Hirata is writing a new novel this year, tidak berarti bahwa pada saat ini Andrea Hirata sedang duduk di mejanya lagi tak-tik-tuk mengetik naskah novelnya. Saya mengungkapkan proses berlangsungnya. Atau misalnya, Saya sedang mengambil kursus tiga bahasa: Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, dan Bahasa Perancis pada tahun ini. I’m taking three foreign language courses this year. Kan tidak berarti pada jam ini saya lagi kursus. Penekannannya pada proses sedang berlangsungnya itu; di mulai pada waktu lalu, sekarang dalam proses, nanti berakhir pada saat tertentu di masa depan.

Ok, Lanjut!
Di atas disebutkan beberapa verb yg berhubungan dgn indra, mental, emosional, kepemilikan, keberadaan, tidak mempunyai makna dalam keadaan berlangsung. Kalaupun ada bentuk Verb-ing nya, maknanya berbeda dari makna verb aslinya. Biar lebih jelas, kita lihat contohnya:

Verb yang berhubungan dgn Indra :
Taste = rasa , Jamblang’s food tastes delicious. Bentuk continuosnya beda maknanya dgn verb aslinya, misal dibuat verb-ingnya. The tourists are tasting Jamblang’s food. (Turis-turis itu sedang mencicipi Nasi Jamblang).
See = melihat. I see a monkey in Palutungan. The doctor is seeing a new patient (dokter itu sedang memeriksa pasien baru).
Smell = aroma. These roses smell good. Aroma mawar ini enak. Dina is smelling roses. Dina sedang menciumi aroma mawar.
Begitu juga dengan feel. Feel rasa, berbeda maknanya dgn merasakan.
Hal yang sama dgn hear tdk memiliki makna continuous.

Verb yang berhubungan dgn emosi, tdk ada bentuk continuousnya; Love, care, like, dislike, appreciate, hate, envy (iri), fear, mind. Dan verb-verb sejenis ini. Misalnya, saya sedang cinta sama dia. Kan tidak diungkapkan I’m loving her. Contoh lagi, saya sedang suka belajar. Kan tidak diakatakan: I’m liking studying.

Verb yang berhubungan dgn Mental, tidak ada bentuk continuousnya : believe, doubt, need, forget, realize, know etc. Saya sedang butuh makanan. I’m needing foods. SALAH.

Verb yg berhubungan dgn keberadaan : exist, include, contain, consist of. Tidak ada bentuk continuousnya. Ada bentuk Verb-ing nya tapi maknanya berbeda dari makna asal. Contoh ; weigh = berat. A big stone is heavy. It weighs a lot. Batu besar itu berat. Beratnya sangat. Bandingkan : Andi is weighing sugar. Andi sedang menimbang gula.

Atau contoh lain verb yang menunjukan keberadaan, saat diberi tambahan –ing maknanya berbeda dari makna asal. Misalnya be.

Saya sedang sendiri. Coba bikin dalam continous. Tidak ada kan. Saya sedang sendirian, atau saya sendirian (tanpa ada sedangnya), diungkapkan sama : I’m alone.

Verb yang berhubungan dengan kepemilikan, misalnya: have, possess, belong, own. Tidak ada bentuk contiuousnya. Kalaupun ada bentuk Verb-ing nya, maknanya berbeda dgn makna asalnya. Misalnya, Izza has a Daihatsu car. Beda maknanya dengan ini kan : Izza is having chat.

Ada lagi, kalau adjective sebelumnya diikuti oleh being maknanya temporary. Tanpa being maknanya permanen. Contoh :

I’m being smart. Maknanya temporary, pada saat tertentu kelihatan cerdas. Misalnya ada masalah pelik, karena kepepet tiba-tiba muncul ide gila yg mengubah keadaan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pada saat itu I’m being smart. Beda halnya kalau saya mengatakan I’m smart. Ini artinya, cerdas adalah karakter permanen saya (wuiih jadi nyombong ^_^).

Contoh lagi : Israel is foolish. Karakter permanen Israel adalah ya begitu ghodiyah alias stupid!
kalau nyebut I’m being foolish. Karakter aslinya ga bodoh, karena grogi jadi kelihatan b*d*h ^ _^.
1. Contoh Percakapan di Restoran dalam Bahasa Inggris - sekolah oke
bahasa inggris pintar modern jambi.sekolahoke.bahasa inggris pintar modern jambi/.../contoh-percakapan-di-restoran-dal...
15 Feb 2012 – Contoh Percakapan di Restoran dalam Bahasa Inggris - Blog Pendidikan Untuk Guru dan Siswa.
2. Percakapan Bahasa Inggris di Restoran
bahasa inggris pintar modern jambi.englishfirst.bahasa inggris pintar modern jambi › Percakapan Bahasa Inggris
20 Mar 2013 – Contoh percakapan dalam bahasa Inggris yang biasa digunakan direstoran.
3. Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris di Restoran Tentang ...
conversationtube.wordpress.bahasa inggris pintar modern jambi/.../contoh-dialog-percakap...
20 Jul 2011 – Dialog percakapan bahasainggris di restoran, gambarannya begini lihat di tkp.. Makan-makan ah di restoran, lu yang pesen ya soalnya gua ...
4. Percakapan Bahasa Inggris Memesan Meja di Restoran | Belajar ...
bahasa inggris pintar modern jambi.belajarbahasainggrisyuk.bahasa inggris pintar modern jambi/percakapan-bahasa-ingg...
15 Jul 2012 – Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris Melalui Telepon. Conversation Bahasa Inggris lewat ... Dialog Bahasa Inggris Reservasi Restoran ...
5. BBC Indonesia - Bahasa Inggris - Phrases in the restaurant
bahasa inggris pintar modern jambi.bbc.co.uk/.../bahasa_inggris/.../110705_ebyr_beginne...
5 Jul 2011 – Seri Beginner English adalah program pelajaran bahasa Inggris ...Inggris yang bisa Anda pakai, seperti dalam contoh percakapan berikut: ...
6. Dialog Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang — Blogs, Pictures, and ...
en.wordpress.bahasa inggris pintar modern jambi/.../dialog-percakapan-bahasa-inggris-2-o...
anonymous wrote 4 months ago : Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris di Restoran, percakapan sebelum memesan makanan. Dua karakte … more → ...
7. Percakapan Bahasa Inggris di Restoran Sunda Kang Asep | Belajar ...
bahasa inggris pintar modern jambi.belajaringgris.net/percakapan-bahasa-inggris-di-restor...
30 Okt 2012 – 2 karyawan sebuah perusahaan swasta terlibat percakapan bahasa inggris di restoran saat sedang istirahat siang. Mereka menggunakan ...
8. Make You Smile: Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris 4 ...
alanhendrawan.bahasa inggris pintar modern jambi.bahasa inggris pintar modern jambi/.../contoh-dialog-percakapan-...
Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris 4 Orang di Restoran (giving). Posted by Alan Hendrawan on 22.35 in English | 4 bahasa inggris pintar modern jambiments ...
9. Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang di Restoran ...
► 0:39► 0:39
bahasa inggris pintar modern jambi.youtube.bahasa inggris pintar modern jambi/watch?v=3mbZQdb-G1Q
8 Nov 2012 - Diunggah oleh Dhanuell MA
Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang diRestoran tentang (Memesan Makanan). Like ...
10. Video lainnya untuk contoh percakapan bahasa inggris di restoran »
11. Contoh Percakapan Bahasa Inggris Di Restoran | Direktori Artikel
bahasa inggris pintar modern jambi.duniaremaja.net › ArsipBagikan
Informasi tentang contoh percakapan bahasa inggris di restoran dan artikel lain yang berkaitan dengan topik contoh percakapan bahasa inggris di restoran.
1. 5 alasan perlunya belajar bahasa Inggris | Masdin Site!
masdinsite.info/.../5-alasan-perlunya-belajar-bahas...
oleh Masdin Pacidda - Lainnya oleh Masdin Pacidda
14 Apr 2010 – Mungkin tidak berlebihan ketika ada yang mengatakan bahwa belajar berbahasa Inggris dengan baik bisa menjadi hal terbaik yang dapat ...
2. Belajar Pronunciation Bahasa Inggris Dengan Cepat dan Mudah ...
bahasa inggris pintar modern jambi.rahasiapronunciation.bahasa inggris pintar modern jambi/
login. Jika Anda Pusing belajar bahasa inggris dan sudah mengikuti kursus-kursus bahasa inggris sedangkan sampai detik ini Anda masih tetap tidak bisa ...
Anda telah mengunjungi laman ini 2 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/13
3. Bahasa Inggris - BBC Indonesia
bahasa inggris pintar modern jambi.bbc.co.uk/indonesia/bahasa_inggris/
2 hari yang lalu – Belajar bahasa Inggris melalui dua berita BBC tentang upacara menjelang paskah di bawah pimpinan Paus Fransiskus dan serangan atas ...
4. Belajar Bahasa Inggris Mandiri
belajarbahasainggrismandiri.bahasa inggris pintar modern jambi.bahasa inggris pintar modern jambi/
2 hari yang lalu – BAHASA INGGRIS ITU PENTING TAPI TIDAK SULIT.Blog ini memuat cara belajar Bahasa Inggris bagi siapa saja secara mandiri.Posting ...
5. Kamus Bahasa Inggris Online - Kamus Inggris Indonesia
kamusbahasainggris.bahasa inggris pintar modern jambi/
Sama seperti belajar silat, atau main alat musik, nyanyi, dsb. belajar bahasa Inggris juga harus dilakukan secara rutin. Jika ada kata / vocabulary yang baru dan...
Translate kalimat dari bahasa ... - Download - Widget - About
6. Mengapa Kita Belajar Bahasa Inggris
englishland.or.id/04-readings/001-mengapa_belajar.htm
Ada 1.5 milyar orang berbicara dalam bahasa Inggris dan ada 1 milyar lagi yang sedang mempelajarinya. Hampir semua konferensi dan event olahrage ...
7. tujuan dan manfaat bahasa inggris
indonesiaindonesia.bahasa inggris pintar modern jambi › Sekolah & Pelajaran Sekolah
tujuan dan manfaat bahasa inggris - Sekolah & Pelajaran Sekolah. ... Belajar online bersama disini mengerjakan soal pelajaran atau PR, belajar bersama ...
8. Belajar Bahasa Inggris di EF English First
bahasa inggris pintar modern jambi.englishfirst.bahasa inggris pintar modern jambi/.../belajar-bahasa-inggris.aspx
20 Mar 2013 – Belajar Inggris di sekolah bahasa terbesar dunia. Belajar Inggrismenggunakan metode efekta dengan fasilitas pendukung terkini.
9. 5 Alasan Mengapa Harus Menguasai Bahasa Inggris - Wall Street ...
bahasa inggris pintar modern jambi.wallstreet.ac.id/.../5-alasan-mengapa-harus-menguasai...
Dalam belajar Bahasa Inggris, kita dituntut untuk menguasai Gerund dengan baik. Senin, 28-01-2013. Salah satu prinsip sederhana dalam menguasai bentuk ...
10. 10 Cara Mudah Untuk Belajar Bahasa Inggris - Arham Vhy
arhamvhy.bahasa inggris pintar modern jambi.bahasa inggris pintar modern jambi › TipsBagikan
Diulas oleh Arham Sukardi
3 Jul 2012 – Inilah 10 Cara Mudah dan Cepat Untuk Pintar Belajar Bahasa Inggris
1. Belajar bahasa Inggris - Kata Dasar
bahasa inggris pintar modern jambi.languagehelpers.bahasa inggris pintar modern jambi/106/178-3/kata-dasar.html
INDONESIA, BAHASA INGGRIS. Satu, One. Dua, Two. Tiga, Three. Empat (4), Four (4). Empat, Four. Lima, Five. Enam, Six. Tujuh, Seven. Delapan, Eight ...
2. Kata Dasar Dalam Bahasa Inggris | Belajar Grammar
belajargrammar.net/search/kata-dasar-dalam-bahasa-inggris
8 Mar 2013 – Kata, Frasa Dan Kalimat Dalam Bahasa Inggris Yang Perlu Diketahui.Dasar atau basic dalam bahasa inggris adalah kata, frasa dan kalimat.
3. Kata dasar - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
id.wikipedia.org/wiki/Kata_dasar
Kata dasar (bahasa Inggris: word stem) adalah kata yang menjadi dasar bentukankata yang lebih besar. Dalam bahasa Indonesia, jual adalah kata dasar dari ...
4. Langhub.bahasa inggris pintar modern jambi - Belajar Bahasa Inggris - Kalimat-kalimat dasar ...
indonesian.langhub.bahasa inggris pintar modern jambi/id-en/content/view/86/30/
Belajar bahasa Inggris dengan Langhub.bahasa inggris pintar modern jambi! Gratis mp3 audio dan mp4 video file sebagai penunjang sarana belajar bahasa Inggris, percakapan maupun ...
5. Bagian-Bagian Tata Bahasa Inggris | Belajar Bahasa Inggris
bahasainggris.net/.../02-bagian-bagian-tata-bahasa-inggris
Tanpa dasar-dasar tata bahasa inggris (english grammer) yang kuat, maka kemampuan ... Kata benda atau bahasa inggrisnya NOUN tentu saja apa saja yang...
6. Belajar Bahasa Inggris Online Gratis
belajarbahasainggrisonlinegratis.bahasa inggris pintar modern jambi.bahasa inggris pintar modern jambi/.../belajar-ba...
Part of Speech in English (Jenis-jenis kata dalam bahasa Inggris) ... Kami Telah Mengumpulkan Semua Materi-Materi Tingkat Dasar I s/d intermediate, Advance ...
7. Kamus Bahasa Inggris Kata Kerja
bahasa inggris pintar modern jambi.jonsay.co.uk › Kamus Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. kata kerja, verb. bangun, arise. bangun, wake. batuk, cough. bekerja, work. belajar, learn. belajar, study. berakhir, end ...
8. Rumus 4 Pola Kalimat Dasar Bahasa Inggris - Referensi-referensi ...
referensi-menarik.bahasa inggris pintar modern jambi.bahasa inggris pintar modern jambi/.../rumus-4-pola-kalimat-da...
23 Mar 2009 – Pola Kalimat Dasar (PKD) I adalah pola kalimat yang memuat katabenda subyek dan diikuti kata kerja. Deskripsi tersebut dapat digambarkan ...
9. kata dasar - Terjemahan bahasa Inggris - kamus bab.la
bahasa inggris pintar modern jambi.babla.bahasa inggris pintar modern jambi/bahasa-indonesia-bahasa-inggris/kata-dasar
Terjemahan untuk 'kata dasar' dalam kamus bahasa Inggris gratis. Lebih banyak terjemahan bahasa Inggris untuk: kata, dasar.
10. Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Sendiri Tanpa Les / Kursus ...
earlyal-hafizh.bahasa inggris pintar modern jambi.bahasa inggris pintar modern jambi/.../cara-cepat-belajar-bahasa-in...Bagikan
17 Jun 2012 – Pelajari dulu cara mengucapkan alphabet dalam bahasa Inggris dari a sampai z, angka-angka, dan kata-kata dan kalimat-kalimat dasar ...


Baca Selengkapnya... PRESENT CONTINUOUS TENSE

TENSES

Bagaimana cara memasukan gajah ke dalam kulkas?

Hmmm…loading…pake lama lagi. Padahal jawabannya gampang buanget!!. Buka pintu kulkasnya, masukin gajahnya.
Yang menyebabkan kita lambat merespon terhadap suatu pertanyaan adalah belenggu persepsi yg terbatas.
Yang pertama kali terbayang ketika mendengar pertanyaan di atas adalah dua ketidak mungkinan :

1. Tidak mungkin ada kulkas sebesar kandang gajah.
2. Tidak mungkin ada gajah sebesar kelinci.

Ketika otak terbelenggu kata-kata “Tidak Mungkin” otomatis respon kita juga jadi lambat. Padahal gajah ukuran mini sebenarnya ada, lihat di sini : http://www.emnufus.co.cc/2009/06/gajah-cebol-jawa-ditemukan-di-borneo.html kalau gajah ini dipotong terus dimasukin ke kulkas, kan sangat mungkin.^ _^

Intinya adalah jangan biarkan otak kita membayangkan “ketidak mungkinan” karena itu akan menghambat respon cepat kita.:D :D

Begitu juga ketika kita belajar bahasa Inggris, selama otak mengatakan tidak mungkin saya menguasai bahasa inggris karena saya tidak bisa tenses, maka selama itu pula kita selalu lambat menguasai alat komunikasi internasional ini.

Marilah kita buka belenggu pertama : bahasa Inggris bukanlah tok melulu tenses.
Marilah kita buka belenggu kedua : pasti ada jalan cepat menguasai tenses :-).

Baik bahasa Inggris mauapun bahasa Arab sebenarnya “besaran pokok tensesnya” cuma dua :

Past Tense (Fi’il Madhi) / Lampau dan Present Tense (Fi’il Mudhari’) / Kini.


Bedanya bahasa Inggris dirinci lagi dalam tiga hal :

Perbuatan yang akan dilakukan (Future Tense), ciri pokok, sebelum kata kerja utama (main verb) ada : will, shall, would, should. Verb 1.

Perbuatan yang sedang dilakukan (Continuous Tense), ciri pokok adalah : tobe (is, am, are,was,were).Verb+ing.

Perbuatan yang telah dilakukan (Perfect Tense), ciri pokok sebelum kata kerja utama (main) verb ada : have/has, had. Verb 3.

Simple Tenses Perfect Continuous
1 Present 4 (10) 7 (10)
2 Past 5 (11) 8 (11)
3 Future 6 (12) 9 (12)
(13) Past Future (14)(16) (15) (16)

1. Simple Present Tense 4. Present Perfect Tense
2. Simple Past tense 5. Past Perfect Tense
3. Simple Future Tense 6. Future Perfect Tense

7. Present Continuous Tense 10. Present Perfect Continuous Tense
8. Past Continuous Tense 11. Past Perfect Continuous Tense
9. Future Continuous Tense 12. Future Perfect Continuous Tense

13. Simple Past Future Tense
14. Past Future Perfect Tense
15. Past Future Continuous Tense
16. Past Future Perfect Continuous Tense.

Semula saya mengira besaran pokok tenses itu tiga : Present (kini), Past (lampau), Future (akan datang). Ternyata saya keliru. Tenses yang benar-benar tidak bisa digabung satu sama lain dan masing-masing berdiri sendiri itu sebenarnya cuma dua : Present dan Past. Future ternyata bisa bergabung dengan Past, jadi Past Future. Tenses ke-13 sampai 16. Buku-buku terbitan luar negeri, semisal Betty Azar menulis Tenses itu cuma 12, bukan 16. Past Future jarang digunakan, paling yang sering dipakai dalam jenis Past Future adalah kalimat pengandaian (Conditional) type ke-3. Coba terjemahkan dalam bahasa Inggris, sesuatu yang akan dilakukan di masa lalu dalam kalimat ini :

Seandainya Tsunami tidak terjadi di Aceh pada tanggal 26 Desember 2004, saya akan telah berada di sana pada awal tahun baru 2005.

If Tsunami had not accurred in Aceh on December 26th 2004, I would have been there in the beginning of the new year 2005.

Akan dilakukan pada waktu lampau (pengandaian), berjenis tenses Past Future. Faktanya, Tsunami occurred and I didn’t go there.

Itu satu contoh bahwa Future (future ferfect) itu ternyata bukan Tenses yang hanya bisa berdiri sendiri. Ia ternyata bisa bergabung dengan Past (past perfect).

Ayo kita lanjutkan membahas tenses :

Simple Tenses Perfect Continuous
1 Present 4 (10) 7 (10)
2 Past 5 (11) 8 (11)
3 Future 6 (12) 9 (12)

1. Simple Present Tense (masa kini

# 1 Fungsinya adalah :
a. menyatakan habitual action (kebiasaan-kebiasaan), contoh : saya selalu pergi bekerja tiap hari. Kata kerja pergi bekerja harus berbentuk Verb 1 (go to work) , bukan went to work, atau gone to work, atau gone to worked. Karena menyatakan kebiasaan yang dilakukan. I always go to work every day.

b. menyatakan general truth (kebenaran umum). The fire is hot (Api panas).25:5 = 5 (twenty-five devided by five is equal to five. (tobe nya is, bukan was).
Mr. Ganjar is handsome..:D :D hoho...bukan denk, ini bukan general truth (handsome, beautiful dan kata-kata yg seperti ini, relatif). Handsome, beautiful, fat, thin, bisa dikatagorikan fakta masa kini, kalimatnya boleh ditulis dalam bentuk present (tobe nya adalah is,am, are, bukan was, were, been.

c. menyatakan kejadian yang berulang-ulang (repetition): matahari terbit setiap hari (The sun rises every day). (ditulis rise (verb I) , bukan rose (Verb II) , atau risen (Verb III)).

d. Menyatakan perintah atau permintaan (command/ask/request). Turn off TV, please!. (ditulis turn, bukan turned).

#2 Rumusnya : Jika kalimatnya mengandung Full Verb :

S + Verb 1 + Object + Modifier (verb tambah s/es untuk singular orang/benda ketiga)
S + Do/Does+ not + Object+ Modifier (kalimat negatife)
Do/Does + S+Object+Modifier? (kalimat Tanya)

Jika kalimatnya tidak mengandung full verb, sebagai ganti verb nya adalah tobe :

S+ tobe (am,is,are)+complement
S+tobe+not+complement
Tobe +S+complement?

Keterangan Waktu : Simple Present Tense biasanya mengandung keterangan waktu : always (selalu), usually (biasanya) , often (sering) , sometimes (kadang-kadang) , used to (terbiasa).

#3 Catatan-catatan lain/ Kekecualian : Tidak ada.

****
pada 12 Mei 2011 jam 23:25
Simple Tenses Perfect Continuous
1 Present 4 (10) 7 (10)
2 Past 5 (11) 8 (11)
3 Future 6 (12) 9 (12)

Sekarang kita tahu sebagian dari gunanya belajar matriks :D, meringkas sesuatu yg kelihatan rumit menjadi simple dan sangat mudah dipahami. Dalam lima detik, kita bisa hapal 12 tenses.

Sekarang dengarkan sugesti saya :
Tatap lima detik bagan di atas,…terbayang,…kemudian pejamkan mata anda. Bagan tadi tediri dari empat kolom dan tiga baris. Tiap baris pada kolom tersebut mewakili empat tenses. Tenses ke-4 adalah gabungan tiga kolom terakhir.
Sekarang buka mata anda, lalu tanpa melihat lagi bagan tsb, tuliskan yg anda ingat. Anda dalam tiga detik sudah hapal 12 tenses. Suer..!

Cara menghapalnya gampang sekali bukan?? Ikuti urutan baris :

Simple Present, Present Perfect, Present Continuous, Present Perfect Continuous. ( 4 tenses)
Simple Past, Past Perfect, Past Continuous, Past Perfect Continuous. (4 tenses)
Simple Future, Future Perfect, Future Continuous, Future Perfect Continuous. (4 tenses)
Udeh…apanya yg rumit??!! Lima detik hapal 12 jenis tenses. Gampang buanget kan?!:D

Nah, barusan kita mengetahui cara cepat menghapal tenses. Sekarang bagaimana cara memahaminya. Kalau cara menghapal cepat jenis-jenis tenses adalah dengan menelusuri per baris. Kalau cara cepat memahami tenses, kita harus membahasnya perkolom. Mengapa?. Agar kita bisa langsung membuat perbandingan, sehingga dengan praktis kita tahu kapan kita menggunakan misalnya; present continuous, kapan menggunakan past continuous, dan bagaimana menyatakan future continuous. Begitu pula dalam menggunakan perfect dan atau perfect continuous.

OK deh..langsung saja kita bahas tenses berikutnya :

2.Simple Past Tense

#1. Fungsinya :
Menyatakan keadaan atau perbuatan atau tindakan pada waktu lampau. Contoh : Siswa rajin itu datang terlambat kemarin. The deligent student came late yesterday. Dia kena musibah di jalan. He got an accident on the street. Dia dulunya juara olimpiade matematika. He was a champion of mathematics Olympiad.
Untuk membuat kalimat langsung (indirect speech) jika kalimat langsungnya (direct speech) dalam bentuk present. Insya Allah dibahas dalam bab khusus ; Direct and Indirect Speech.
Untuk membuat kalimat pengandaian jika fakta (keadaan yang sebenarnya) dalam bentuk present tense. Insya Allah dibahas dalam bab khusus : Conditional Sentences.
#2. Rumusnya :

Jika kaimatnya mengandung full verb :

S + Verb 2 + Object + Modifier

Dalam kalimat negative tinggal menambahkan Did dan bentuk Verb 2 nya kembali ke Verb 1

Contoh : I went to Bandung last week, but I did’nt go to Sarijadi.

Dalam kalimat tanya pindahkan Did ke depan, Verb-nya ubah ke Verb 1 : Did she know about what I felt last night?

Jika kalimatnya tidak mengandung full verb, sebagai gantinya adalah tobe bentuk kedua : was, were

It, I, He, She + was+ complement. Contoh : Dia dulunya kaya. He was a richman.

You, They + were + complement. Example :They were here last night, ate pizza together.

Kalimat negative tinggal tambah not setelah tobe was, were. Kalimat tanya : was, were kedepankan
.
#3. Keterangan Waktu : last + keterangan waktu (hari, minggu, bulan, tahun); keterangan waktu (hari, minggu, bulan, tahun)+ ago , yesterday, in (tahun yg telah lewat), on (bulan yg telah lewat), this morning, this evening, this afternoon.

#4. Catatan-catatan lain, kekecualian : Mengubah Verb 1 ke Verb 2 dan Verb 3 adalah dengan cara menambahkan -ed pada verb tersebut. Hanya saja sebagian verb tersebut ada yg tidak mengikuti rumusan ini, dikategorikan dalam irregular verbs (verb-verb yang tidak mengikuti rumusan baku dalam perubahan bentuknya, harus hapal). Misalnya : eat, ate, eaten. atau know, knew, known, write,wrote,written. Ada juga bentuk verbnya tidak berubah tapi cara membacanya berubah contoh: read dibaca rid verb 1, read, read dibaca red, red verb 2 dan verb 3.
1. Dialog Percakapan Bahasa Inggris di Hotel | Belajar Bahasa Inggris ...
bahasa inggris pintar modern.belajarbahasainggrisyuk.bahasa inggris pintar modern/dialog-bahasa-inggris-di...
20 Jun 2012 – Booking maksudnya adalah pemesanan kamar atau tempat. Anda dapat menggunakan istilah booking untuk memesan kamar di Hotel atau ...
2. contoh percakapan bahasa inggris sehari-hari dengan artinya ...
hex-a.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern › Debian › English
17 Sep 2012 – Home » Debian » English » contoh percakapan bahasa inggris ... A : Good morning Reservation (of Kimuni Hotel), how may I help you?
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/20
3. Percakapan di Hotel « Contoh Soal Latihan Bahasa Inggris
contohsoal.wordpress.bahasa inggris pintar modern/category/percakapan-di-hotel/
24 Okt 2008 – Handling Check In (I). A : Receptionist B : Mr Chris Scott. A : Good morning. Welbahasa inggris pintar moderne to Kimuni Hotel. May I help you? B : Good morning.
4. Percakapan Bahasa Inggris di Hotel | Belajar Inggris Dot Bahasa inggris pintar modern
bahasa inggris pintar modern.belajaringgris.bahasa inggris pintar modern/percakapan-bahasa-inggris-di-hotel....
25 Okt 2012 – Percakapan bahasa inggris di hotel antara tamu dan resepsionis ini merupakan hal yang lumrah dan rutin terjadi di hotel. Pak sutomo dan ...
5. Percakapan Bahasa Inggris di Restoran
bahasa inggris pintar modern.englishfirst.bahasa inggris pintar modern › Percakapan Bahasa Inggris
20 Mar 2013 – Contoh percakapan dalam bahasa Inggris yang biasa digunakan di restoran.
6. Percakapan Bahasa Inggris di Lobi Hotel | SEKOLAH OKE
bahasa inggris pintar modern.sekolahoke.bahasa inggris pintar modern/.../percakapan-bahasa-inggris-di-lobi...
26 Mar 2012 – Percakapan Bahasa Inggris di Lobi Hotel - Blog Pendidikan Untuk Guru dan Siswa.
7. Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris di Hotel
seopeyek.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern › Bahasa Inggris › Pendidikan
27 Feb 2013 – Contoh dialog percakapan bahasa inggris di hotel sebagai resepsionis dan tamu hotel tentang pemesanan kamar hotel untuk tugas pelajaran...
8. Catatan Q " Arnold Cool ": percakapan bahasa inggris " English for ...
arnold-best.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern/.../percakapan-bahasa-inggris-eng...
21 Nov 2012 – percakapan bahasa inggris " English for Hotel and Tourism Professionals ". Receptionist: Good morning. Welbahasa inggris pintar moderne to the Transnational Hotel.
9. Percakapan Bahasa Inggris Di Hotel — Blogs, Pictures, and more ...
en.wordpress.bahasa inggris pintar modern/tag/percakapan-bahasa-inggris-di-hotel/
20 Jul 2011 – Dialog percakapan bahasa inggris antara petugas hotel dan tamuhotel. Langsung ke TKP.. PETUGAS HOTEL: We have you booked in room ...
10. Dialog Bahasa Inggris Tentang Pelayanan Memesan kamar di Hotel ...
bahasa inggris pintar modern.cyber4rd.bahasa inggris pintar modern › Kumpulan KataBagikan
oleh Diddi Der Schöpfer - Lainnya oleh Diddi Der Schöpfer
15 Sep 2012 – Berikut ini adalah contoh-contoh ungkapan ataupunpercakapan conversation bahasa inggris yang sering digunakan baik bagi resepsionis ...
1. Belajar Pronunciation Bahasa Inggris Dengan Cepat dan Mudah ...
bahasa inggris pintar modern.rahasiapronunciation.bahasa inggris pintar modern/
Panduan Belajar Pronunciation Bahasa Inggris Terlengkap Detil Dengan Cepat ...Jika Anda Pusing belajar bahasa inggris dan sudah mengikuti kursus-kursus ...
Anda telah mengunjungi laman ini 2 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/13
2. Alasan Belajar Bahasa Inggris - Wall Street Institute - Artikel Belajar ...
bahasa inggris pintar modern.wallstreet.ac.id/en/news/.../-alasan-belajar-bahasa-ingg...
Ada pepatah yang mengatakan bahwa belajar bahasa Inggris merupakan salah satu kebaikan dalam hidup Anda. Ternyata begitu banyak alasan untuk ...
3. 5 alasan perlunya belajar bahasa Inggris | Masdin Site!
masdinsite.info/.../5-alasan-perlunya-belajar-bahas...
oleh Masdin Pacidda - Lainnya oleh Masdin Pacidda
14 Apr 2010 – Semua ini bisa Anda peroleh jika Anda dapat berbahasaInggris dengan baik. Sedikitnya ada 5 alasan mengapa kita perlu belajar bahasa ...
4. Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris | Exitren
exitren.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern › Informasi
Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Inggris, Kumpulan Informasi Dan Download Software Gratis.
5. 5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris
jadiberita.bahasa inggris pintar modern/.../5-alasan-orang-jepang-sulit-belajar-bahasa...
6 Jan 2013 – JadiBerita: Soal teknologi, orang Jepang berada di garda terdepan. Tapi bila menyoal bahasa, orang Jepang bakal dapat 'rapor merah'.
6. 8 alasan teratas mengapa harus belajar bahasa Inggris dengan serius
bahasa inggris pintar modern.caramudahbelajarbahasainggris.bahasa inggris pintar modern/.../8-alasan-teratas-...
31 Des 2012 – Cara mudah belajar bahasa Inggris - Bahasa Inggris merupakan elemen penting yang harus kita pelajari dengan serius dewasa ini. Mungkin ...
7. tujuan dan manfaat bahasa inggris
indonesiaindonesia.bahasa inggris pintar modern › Sekolah & Pelajaran Sekolah
Manfaat mempelajari bahasa inggris sendiri tidak terlalu jauh dengan tujuannya, hanya saja sebagai manfaat tentunya hal ini diartikan lebih spesifik. Dengan ...
8. Alasan Mengapa Kita Harus Bisa Bahasa Inggris
edukasi.kompasiana.bahasa inggris pintar modern/.../alasan-mengapa-kita-harus-bisa...
3 Jan 2013 – Sayangnya masih banyak orang yang enggan belajar bahasa Inggriskarena merasa terlalu tua untuk dapat menguasai bahasa Inggris.
9. Kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia – terjemahan – bab.la
bahasa inggris pintar modern.babla.bahasa inggris pintar modern/bahasa-inggris-bahasa-indonesia/
Cari di kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia: Temukan terjemahan bahasa ...alasan lainnya mengapa mempelajari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris ...
10. Belajar Bahasa Inggris Online Gratis
kursusinggrisgratis.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern/.../9-alasan-kenapa-anda-h...Bagikan
Bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Jika Anda sudah menguasai bahasa inggrissecara benar, maka Anda berpeluang untuk bisa memahami kondisi global ...
1. Pendahuluan dan Konsep Dasar Bahasa Inggris - YouTube
► 5:09► 5:09
bahasa inggris pintar modern.youtube.bahasa inggris pintar modern/watch?v=IP4x0q_MIVU
8 Agt 2010 - Diunggah oleh Diah Pratiwi
Hai semuanya, untuk video-video terbaru akan saya upload di channel: bahasa inggris pintar modern://bahasa inggris pintar modern.youtube.bahasa inggris pintar modern/user ...
2. Video lainnya untuk tutorial bahasa inggris dasar »
3. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris | Tutorial Pembelajaran
tutorial-pembelajaran.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern › Tutorial
29 Des 2011 – Belilah buku panduan dasar bahasa inggris yang benar-benar untuk pemula bagi yang masih mempelajari bahasa inggris. Untuk tutorial ...
4. Bahasa Inggris Dasar | Basic English
bahasa inggris pintar modern.englishfirst.bahasa inggris pintar modern/englishfirst/.../start-from-zero.aspx
20 Mar 2013 – Pelajaran bahasa Inggris dasar akan sangat membantu ... bahasa Inggris sendirian tanpa harus merasa malu melalui tutorial online iLAB.
Anda mengunjungi laman ini pada 13/03/24.
5. mY TuTOrIAl: DASAR-DASAR BAHASA INGGRIS
elok-study.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern/.../dasar-dasar-bahasa-inggris-tens...
16 Mar 2011 – DASAR-DASAR BAHASA INGGRIS TENSES Tenses adalah perubahan kata kerja yamg dipengaruhi oleh waktu dan sifat atau karakter ...
6. Belajar bahasa Inggris - Kata Dasar
bahasa inggris pintar modern.languagehelpers.bahasa inggris pintar modern/106/178-3/kata-dasar.bahasa inggris pintar modern
INDONESIA, BAHASA INGGRIS. Satu, One. Dua, Two. Tiga, Three. Empat (4), Four (4). Empat, Four. Lima, Five. Enam, Six. Tujuh, Seven. Delapan, Eight ...
7. Belajar Bahasa Inggris Dasar Lengkap | Kumpulan Tutorial dan ...
komputerberita.blogdetik.bahasa inggris pintar modern/.../belajar-bahasa-inggris-das...
5 Jul 2012 – Panduan Dan Latihan Belajar Bahasa Inggris Dasar - Ingin tahu bagaimana cara cepat belajar sendiri dan menguasai bahasa Inggris dengan ...
8. Tutorial DVD Belajar Bahasa Inggris - Banjarmasin - DVD
banjarmasin.olx.bahasa inggris pintar modern › Dijual › DVD
Tutorial DVD Belajar Bahasa Inggris - Banjarmasin - DVD ... dan dapat dilakukan setiap saat diwaktu senggang anda yang terdiri dari level yang paling dasar, ...
9. WEB TUTORIAL PENGENALAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK ...
digilib.ittelkom.ac.id/index.php?option=bahasa inggris pintar modern...34...
WEB TUTORIAL PENGENALAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR. 611081015. Monalisa Br Purba. Periode II. 2011. Hit : 17 ...
10. Kursus Bahasa Inggris Gratis di BlogDetik | INIGRATIS
bahasa inggris pintar modern.inigratis.bahasa inggris pintar modern/.../kursus-bahasa-inggris-gratis-di-blogd...
5 Jan 2010 – DASAR 1. Unit 01 – Alfabet bahasa Inggris Unit 02 – Nama-nama hari, bulan, dan musim. Unit 03 – Numbers (bilangan bahasa Inggris) Unit 04 ...
11. Turorial Belajar bahasa Inggris | Mudah dan menyenangkan ~ Cara ...
ega-english.bahasa inggris pintar modern.bahasa inggris pintar modern/.../turorial-belajar-bahasa-inggris-...
Tutorial belajar bahasa Inggris kali ini akan mengajarkan anda secara ...percakaapan bahasa Inggris lainnya tentunya yang dari level dasar terlebih dahulu.


Baca Selengkapnya... TENSES

MADHI DAN MUDHORI

Sebelumnya telah dikatakan bahwa baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab, tenses pokoknya itu cuma dua: Past (lampau) dan Present (saat ini). Bedanya, dalam bahasa Inggris variasi tensesnya itu ada pada bentuk perbuatan atau keadaan yang akan dilakukan (future tense), sedang dilakukan (continuous tense), telah dilakukan (perfect tense), telah dan masih dilakukan (perfect continuous tenses), sedangkan dalam bahasa Arab variasi tensesnya ada pada pronounnya (isim dhomirnya). Pola perubahan verbnya mengikuti dhomir (pronoun) yang mengiringinya. Pronoun dalam bahasa Arab ada 14: Huwa,Huma, Hum. Hiya, Huma, Hunna. Anta, Antuma, Antum. Anti, Antuma, Antunna. Ana, Nahnu.

Bentuk fi’il (verb) yang sederhana terdiri dari tiga huruf (tsulasi), contoh : khoroja (keluar), kataba (menulis), jalasa (duduk), dzahaba (pergi). Kalau membuat turunan kata kerja dalam bahasa Indonesia kita menambahkan imbuhan tertentu, dalam bahasa Arab juga sama, dengan memasukan rumusan tertentu. Misalnya, dari kata kerja keluar, dalam bahasa Indonesia kita bisa membuat turunan kata kerja, misal : mengeluarkan, bahasa Arabnya menjadi Istakhroja. Atau misal dari kata qotala perang, menjadi kata kerja saling berperang, tinggal tambahkan alif ditengah-tengah fi’il tsulatsi itu menjadi qoo tala. Perubahan bentuk-bentuk kata kerja ini dipelajari dalam cabang ilmu bahasa Arab, yaitu yang disebut ilmu Shorof. Ilmu ini juga membahas bagaimana perubahan bentuk kata kerja dari Madhi (Past) menjadi Mudhori’ (Present) berikut ke empat belas variasinya.

Misalnya : Qoroa Ahmad Al Jaridah “Al Akhbar Al Arabiy” (Ahmad membaca Koran “Kabar Arab”). Ketika kita menyebut qoroa, orang Arab tulen pasti tahu, bahwa perbuatan membacanya itu sudah selesai dilakukan (waktu lampau). Lain halnya ketika misalnya kita mengatakan Yasyhadu Umamah At tilfaz (Umamah menonton TV), orang Arab tahu saat kita mengatakan Yasyhadu, perbuatan menontonya itu sedang dilakukan, atau baru akan dilakukan kemudian. Atau misal, Istasqotho jaisyul israil al qumbulah fii manthiqoh Lubhnan fi tsanah sittah wal alfain (Tentara Israel telah menjatuhkan bom di wilayah Libanon pada tahun 2006).

Katabat Maria ar risalata li Fahri , Maria telah menulis surat untuk Fahri.
Yajhaduna talamidzuna fii sa’atil an, liannahum yuriiduna an najah fil imtihan. Siswa-siwa kita sedang bersungguh-sungguh saat ini, karena mereka menginginkan kesuksesan dalam ujian. Yajibu ‘alaina an and’uwahum, Wajib bagi kita untuk mendo’akannya.

1. Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Inggris Lengkap
bahasa inggris pintar.azrut.bahasa inggris pintar/.../contohpercakapan-bahasainggr...
oleh Azrut Nayla - dalam 20 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Azrut Nayla
19 Feb 2013 – Kumpulan contoh percakapan dalam bahasa inggris paling mudah dimengerti dan dapat dipraktekan secara langsung dengan teman.
2. Percakapan Bahasa Inggris : Describing Person
bahasa inggris pintar.belajarbahasainggris.us/.../percakapan-bahas...
oleh Ahmad Fathoni - Lainnya oleh Ahmad Fathoni
12 Jan 2013 – Percakapan Bahasa Inggris : Describing Person - Belajar bahasa Inggris pada kesempatan kali ini akan membahas sebuah contoh...
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/20
3. contoh percakapan bahasa inggris sehari-hari dengan artinya ...
hex-a.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar › Debian › English
17 Sep 2012 – Malam sobat,hal ini disebabkan karena saya ada tugas bahasa inggris.. pada kesempatan ini saya akan share contoh percakapan bahasa ...
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/20
4. Percakapan Bahasa Inggris (English Conversation)
bahasa inggris pintar.englishfirst.co.id/englishfirst/.../conversation.aspx
20 Mar 2013 – Percakapan dalam bahasa Inggris merupakan keahlian yang semakin penting untuk dimiliki. EF tak hanya dapat membantu siswa mampu ...
5. Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang
gorilabahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar › Pendidikan Bahasa Inggris
22 Feb 2013 – Contoh dialog percakapan bahasa inggris 2 orang lebih untuk materi pelajaran dialoh speaking in english pendek singkat terbaru update.
6. Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Liburan
seopeyek.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar › Bahasa Inggris › Pendidikan
27 Feb 2013 – Contoh percakapan bahasa inggris dalam pelajaran bahasa inggris akan sangat anda perlukan saat anda bisa saja ditugaskan untuk ...
7. Belajar bahasa Inggris - Percakapan Frase
bahasa inggris pintar.languagehelpers.bahasa inggris pintar/106/177.../percakapan-frase.htm...
INDONESIA, BAHASA INGGRIS. Selamat Datang di, Welbahasa inggris pintare. Halo, apa kabar Anda? Hello, how are you? Selamat Datang ke London, Welbahasa inggris pintare to London ...
8. Kamus Gaul Percakapan Bahasa Inggris Indonesia-Inggris - Yusup ...
books.google.bahasa inggris pintar/.../Kamus_Gaul_Percakapan_Bahasa_In...
1 ulasan
Title, Kamus Gaul Percakapan Bahasa Inggris Indonesia-Inggris. Author, Yusup Priyasudiarja, Y. Sri Purwaningsih. Publisher, PT Mizan Publika, 2010 ...
9. Koleksi Dialog Bahasa Inggris » ENGLISHINDO
bahasa inggris pintar.englishindo.bahasa inggris pintar › Conversation
2 Mar 2012 – Duh dialog bahasa Inggris.. jadi inget dulu pernah ngasih kado pernikahan temen seperangkat bahasa inggris pintarpact disc berisi kumpulan audio + teks ...
10. Percakapan Bahasa Inggris
percakapanbahasainggris.bahasa inggris pintar/Bagikan
olivia aldisa @ Rabu, 18 Januari 2012 | 16:09 WIB. gimana sie caranya membuatpercakapan bahasa inggris kayanya ribet bnget ...
1. Belajar Bahasa Inggris Mandiri
belajarbahasainggrismandiri.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/
2 hari yang lalu – BAHASA INGGRIS ITU PENTING TAPI TIDAK SULIT.Blog ini memuat cara belajar Bahasa Inggris bagi siapa saja secara mandiri.Posting ...
Latihan percakapan - Desember - Cara Mudah membuat Kalimat ...
2. Belajar Bahasa Inggris
bahasainggris.bahasa inggris pintar/
Belajar Bahasa Inggris Tips Bahasa Inggris Untuk Pelajar, Mahasiswa, Pegawai atau Karyawan dan Anda Semua Pemain Bisnis Online dan Interbahasa inggris pintar Marketing.
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/24
3. How to Tell the Time | Belajar Bahasa Inggris Online
belajarbahasainggrisonlinegratis.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/.../how-to-tel...
16 Mar 2012 – Dalam bahasa Inggris ada banyak cara untuk menyampaikan waktu/jam. Berikut ini cara-cara menyampaikan waktu dalam bahasa Inggris: 1.
Anda telah mengunjungi laman ini 3 kali. Kunjungan terakhir: 13/03/13
4. 8. Bagaimanakah Cara Belajar Bahasa Inggris yang Efektif
belajarbahasainggrisonlinegratis.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/.../bagaimana...
24 Apr 2012 – Cara Belajar Bahasa Inggris itu bermacam-macam. Ada orangbelajar bahasa inggris dengan membawa kamus bahasa inggris atau dengan ...
5. Gambar untuk mempelajari bahasa inggris
- Laporkan gambar
o
o
o
o
6. Pelajaran Bahasa Inggris | EF English First
bahasa inggris pintar.englishfirst.co.id/.../pelajaran-bahasa-inggris.aspx
20 Mar 2013 – Pelajaran bahasa Inggris di EF English First dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan setiap siswa dengan tingkat kemampuan ...
7. Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Sendiri Tanpa Les / Kursus | The ...
horizonwatcher.blogdetik.bahasa inggris pintar/.../cara-cepat-belajar-bahasa-...
27 Nov 2011 – Ingin tahu bagaimana cara cepat belajar sendiri dan menguasaibahasa Inggris dengan baik tanpa harus ikut bergabung pada lembaga ...
8. Kursus Bahasa Inggris Online
englishonline.blogdetik.bahasa inggris pintar/kursus-online/
10 Agt 2009 – Belajar bahasa Inggris lewat blog? Why Not...? Materi kursus online dalam blog ini dibagi menjadi 4 tingkatan yaitu Level Dasar 1, Level Dasar ...
9. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris
ega-english.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/
Situs ini mengajarkan cara mudah belajar bahasa Inggris yang logis dan tidak muluk - muluk, secara sistematis dimulai dari dasar, menengah, dan advance.
10. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - Karo Cyber Bahasa inggris pintarmunity
karodalbahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/.../cara-mudah-belajar-bahasa-ing...
19 Jun 2012 – Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - Bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa internasional. Artinya, masyarakat yang berasal dari ...
11. Media Belajar Bahasa Inggris
bahasa inggris pintar.belajarbahasainggris.us/
oleh Ahmad Fathoni - Lainnya oleh Ahmad Fathoni
20 Mar 2013 – Media Belajar Bahasa Inggris Untuk Siswa Dan Guru Bahasa Inggris Terbaik.
12. Berita untuk mempelajari bahasa inggris


1. VIDEO: Totti Belajar Bahasa Inggris Demi Buffon

Liputan6.bahasa inggris pintar ‎- 1 hari yang lalu
... AS Roma, Francesco Totti merayakan tahun ke-20 di Serie pada hari Kamis (28/3/13). Demi itu semua, Totti terus belajar bahasa Inggrisuntuk.
1. Indonesian Tutorial
bahasa inggris pintar.ielanguages.bahasa inggris pintar/indonesian.html
Indonesian Tutorial by Vremita Desectia .... No, I can't speak English Tidak, saya tidak dapat berbicara bahasa Inggris. Nice to meet you Senang berkenalan ...
2. Tutorial Bahasa Inggris.wmv - YouTube
► 4:11► 4:11
bahasa inggris pintar.youtube.bahasa inggris pintar/watch?v=v0sh_Yythpw
28 Mar 2012 - Diunggah oleh Ilham Akbar Adhiguna Erlangga
Bahasa Inggris - Pronunciation - Bahasa inggris pintarmon Mistakes in Englishby Diah Pratiwi 12,745 views; 43:23 ...
3. Video lainnya untuk tutorial bahasa inggris »
4. Cara Belajar Bahasa Inggris, Plus Tutorial dan MP3 Gratis |E ...
teguh-handoko.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/.../cara-belajar-bahasa-inggris...
Bagi Pelajar, Mahasiswa, Karyawan maupun siapa saja yang berminat untuk memperdalam Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat serta meningkatkan ...
5. Tutorial Google Earth - Google Earth Bantuan
support.google.bahasa inggris pintar/earth/bin/answer.py?hl=id&answer...
Tonton tutorial video (hanya dalam bahasa Inggris). Kumpulan tutorial ini dapat membantu Anda memahami cara menggunakan fitur Google Earth yang hebat ...
6. Belajar Bahasa Inggris Mandiri
belajarbahasainggrismandiri.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/
2 hari yang lalu – Saya yakin orang Inggris sendiri ga ada yang pake rayuan seperti yang Indonesia punya. Coba buat beberapa sebagai latihan bahasa Inggris ...
Latihan percakapan - Desember - Cara Mudah membuat Kalimat ...
7. Tutorial bagian pertama mengenai gerund dan infinitives | Cara ...
bahasa inggris pintar.caramudahbelajarbahasainggris.bahasa inggris pintar/.../tutorial-bagian-...
26 Des 2012 – Cara mudah belajar bahasa Inggris - Gerunds dan infinitives merupakan suatu sistem yang berbeda dan terkadang sering membingungkan ...
8. Turorial Belajar bahasa Inggris | Mudah dan menyenangkan ~ Cara ...
ega-english.bahasa inggris pintar.bahasa inggris pintar/.../turorial-belajar-bahasa-inggris-...
Tutorial belajar bahasa Inggris kali ini akan mengajarkan anda secara sederhana, mudah, menyenangkan, dan langsung dapat anda praktekkan dalam ...
9. Tutorial Bahasa Inggris - Kesekolah.bahasa inggris pintar
bahasa inggris pintar.kesekolah.bahasa inggris pintar/tutorial/bahasa-inggris.html
10+ item – Sepuluh Cara Terbaik untuk Mengucapkan "Terima Kasih" ...
Entah Anda sedang menulis surat untuk seorang klien, atau manajer atau ...
Pelajaran bahasa Inggris untuk usia SMA tentunya berbeda dengan tingkatan ...
10. Tutorial Bahasa Inggris Autolike Pubiway | Official Pubiway Autolike ...
pubiway.heck.in/tutorial-bahasa-inggris-autolike-pubiway.x...
8 Mar 2013 – Tutorial Bahasa Inggris Autolike Pubiway Sekarang, Autolike Pubiway sudah memiliki Tutorial dalam bahasa inggris. Silahkan langsung ...
11. Cara Belajar Mudah Bahasa Inggris Berbagi Video TUtorial
bahasa inggris pintar.carabelajarmudahbahasainggris.bahasa inggris pintar/.../cara-belajar-m...Bagikan
20 Jan 2013 – Akhirnya setelah sekian tahun blog Cara Belajar Mudah Bahasa Inggris ini eksis di interbahasa inggris pintar., kini ingin membuat trobosan baru yakni ...


Baca Selengkapnya... MADHI DAN MUDHORI

Kamis, 28 Maret 2013

Preposition

Dalam bahasa Indonesia sering kita gunakan kata-kata seperti ke, dari, di atas, di bawah, di dalam, di antara dan seterusnya. Dalam bahasa Inggris kata-kata tersebut menjadi to, from, on, under, in, between, dan seterusnya. Kata-kata seperti ini disebut kata depan atau dalam bahasa Inggris disebut prepositions. Sama halnya dalam bahasa Indonesia, prepositions juga ditempatkan sebelum noun (baik single noun maupun noun phrase) atau sebelum pronoun.

Penggunaan kata depan tertentu ada yang sangat sederhana. Dalam hal ini, anda hanya perlu mengetahui arti dari kata depan tersebut. Gambar di samping mengilustrasikan posisi dan arah suatu aktivitas (ditunjukkan oleh tanda panah) dari kata depan tertentu terhadap kotak hijau. Kata depan yang dimaksud antara lain, above, over ( di atas), on (di atas/ pada permukaan sesuatu), in (di dalam), out ( di luar), through (melalui), below, under, underneath (di bawah), beside (di samping), by, near (di dekat. Khusus untuk by juga bisa berarti melewati), to (ke), from (dari), into (masuk ke), out of (keluar dari). Dengan menggunakan ilustrasi di samping, perhatikan contoh berikut:

1. Two big spiders are hanging above the green box. (Dua laba-laba besar sedang bergantungan di atas kotak hijau itu).
2. Don’t sit on that green box. It’s very fragile. (Jangan duduk di atas kotak hijau itu. Kotaknya sangat mudah pecah).
3. What is it in the green box? (Apakah di dalam kotak hijau itu?).
I don’t know. It’s probably sugar in it because there are so many ants marching to the box. (Saya tidak tahu. Mungkin gula di dalamnya. karena ada begitu banyak semut sedang berarak-arakan ke/menuju kotak tersebut).
4. Let’s have a closer look. Wow, apparently they have gone into and out of the box through that big hole. (Mari kita lihat lebih dekat. Woo, tampaknya mereka/semut-semut itu telah masuk dan keluar kotak melalui lubang besar itu).
5. Sugar is scattering on the floor out of the box. (Gula berserakan di lantai di luar kotak tersebut).
6. Let’s clean the floor, then we put another box beside the green one and the other box by the window. (Mari kita bersihkan lantainya, kemudian kita taruh satu kotak lagi di samping kotak berwarna hijau itu dan satu kotak lainnya di dekat jendela).
7. What is it under the box? (Apakah dibawah kotak itu?)

Tetapi penggunaan kata depan tidak selalu seperti yang digambarkan di atas. Dalam hal ini, setiap definisi kata depan selalu memiliki perkecualian. Noun yang mengikutinya dan ekspresi-ekspresi yang ingin dikemukakan menentukan kata depan yang harus digunakan. Sebagai contoh,

The project will start in March. (Proyek itu akan dimulai pada bulan Maret).
The project will start on March, 2010. (Proyek itu akan dimulai pada bulan Maret tahun 2010).

She lives on Jalan Sudirman. (Dia tinggal di jalan Sudirman).
She lives at 10 Jalan Sudirman. (Dia tinggal di jalan Sudirman no. 10).

Pada contoh di atas, mungkin timbul pertanyaan “Kenapa digunakan in March dan on March, 2010 sedangkan dalam bahasa Indonesia sama-sama bisa menggunakan kata depan pada?” Dan “Kenapa digunakan on Jalan Sudirman dan at 10 Jalan Sudirman sedangkan dalam bahasa Indonesia sama-sama menggunakan kata depan di?” Saya sarankan anda tidak perlu mencari alasannya (nanti bingung), karena seperti yang telah disebutkan di atas, “setiap definisi kata depan selalu memiliki perkecualian”. Yang perlu dicatat adalah kapan kata depan tertentu digunakan (diikuti oleh noun apa dan untuk menyatakan ekspresi apa). Oleh karena itu, hafalkan dan bandingkan penggunaan dari tiap kata depan dengan kata depan lainnya.


1. Kamus Bahasa Inggris Digital GRATIS !!! - Together We Share
jovieblog.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali/.../kamus-bahasa-inggris-digital-gra...
3 Des 2008 – Nih dia nih kamus bahasa Inggris Digital...Jadi kita tinggal masukin kata dalam bahasa Inggris/bahas Indonesia *tentu dengan penulisan yang ...
2. Bahasa Dict. (Kamus Offline) - Android Apps on Google Play
https://play.google.bahasa inggris mudah sekali/store/apps/details?id=bahasa inggris mudah sekali...bahasa
4.998 suara - Gratis - Android
30 Jan 2013 – Bahasa Dictionary (kamusdroid) adalah kamus offline Inggris-Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi ini berisi ribuan kata, baik kata-kata yang ...
3. Kamus Bahasa Inggris Download | Kamus 2.04 Gratis Terbaru 2012
dniellsoft.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali/.../kamus-bahasa-inggris-204.html
Sesuai namanya Kamus Bahasa Inggris maka tak heran bila menu utama software kamusnya ... Free Download Kamus Bahasa Inggris 2.04, download disini ... Download Al-Quran Digital dan Terjemahan • Kamus Bahasa Inggris Download ...
4. Download Kamus Bahasa Inggris Indonesia Gratis
bahasa inggris mudah sekaliduta4sukses.bahasa inggris mudah sekali/download-kamus-bahasa-inggris-ind...
23 Okt 2011 – Kamus Bahasa Inggris-Indonesia, Indonesia-Inggris Terlengkap Untuk PC, ... Kamus digital bahasa inggris, bisa didownload gratis, dan tidak ...
5. download kamus bahasa inggris-indonesia, indonesia-inggris untuk ...
lintang-ipa.mywapblog.bahasa inggris mudah sekali/download-kamus-untuk-hp.xht...
18 Mei 2012 – Tapi kamus digital dipasaran kan gak gratis. ... berbagai kata daribahasa inggris ke bahasa indonesia dan sebaliknya tetapi tak pernah salah.
6. Aplikasi Kamus Inggris Indonesia versi HP membuat Guru Bahasa ...
inggrissd.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali/.../aplikasi-kamus-inggris-indonesia...
25 Jul 2012 – Guru Bahasa Inggris dianjurkan memiliki kamus digital yang dapat dibawa kemana-mana. Kamus digital ini dapat diinstal di handphonenya.
7. Download Software Kamus bahasa inggris Indonesia gratis ...
bahasa inggris mudah sekalibelajaringgris.bahasa inggris mudah sekali/download-software-kamus-bahasa-i...
28 Sep 2009 – Ada dua kamus bahasa inggris Indonesia dan sebaliknya gratis untuk PC yang ... Download Kumpulan Soal-soal CPNS bahasa Inggris dan lainnya Gratis...... Buku Digital GRATIS 68 Hal ini telah di download 101.092 orang ...
8. Download Kamus Indonesia Inggris Gratis Terbaru | WhiteCyber
bahasa inggris mudah sekaliwhitecyber.bahasa inggris mudah sekali/.../download-kamus-indonesia-inggri...
kamus bahasa inggris digital gratis, download kamus terbaru, download kamus inggris indonesia 2011, download kamus indonesia inggris lengkap, download ...
9. E-Kamus PRO 5.02.09 Full Keygen | E-Kamus Professional Edition
boelshare.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali › ... › Software › Translator
oleh Imam Firmansyah - dalam 31 lingkaran Google+ -Lainnya oleh Imam Firmansyah
9 Mei 2012 – Free Download E-Kamus Pro 5.02 terbaru 2012, E-Kamus5.02.09 ... kamus digital yang berguna untuk membantu menerjemahkan kata atau kalimat, ... hanya bisa menerjemahkan bahasa Inggris - Melayu atau sebaliknya.
10. kamus al-munawir digital gratis (arab-inggris-indonesia) - Ahmad ...
zarkasih20.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali/.../kamus-al-munawir-digital-grati...Bagikan
29 Des 2011 – kamus al-munawir digital gratis (arab-inggris-indonesia) ... itu adalahkamus tebal, atau bisa juga dibilnag kamus induk bahasa indonesia-arab ...
1. English Online - ocw.MIT.edu
ocw.mit.edu/Foreign-Languages-MIT
Free Notes, Syllabus, & Lectures in Foreign Languages at MIT OpenCourse
Hasil Telusur
1. download kamus indonesia - inggris | bahasa - english dictionary ...
masbadar.bahasa inggris mudah sekali/download-gratis-kamus-inggris-indonesia-in...
5 Jun 2009 – Download Gratis Kamus Inggris-Indonesia Indonesia-English, English ...inggris | bahasa – english dictionary | kamus gratis dalam negeri | software .... DigitalPrinting pada Percetakan Ayu Karawang | bahasa inggris mudah sekaliayuprint.co.id ...
2. Download Kamus Indonesia Inggris Gratis Terbaru | RidhoFitra.INFO
ridhofitra.info/.../download-kamus-indonesia-inggris-gratis-...
8 Feb 2011 – kamus bahasa inggris digital gratis, download kamus elektronik, download kamus indonesia inggris lengkap, download kamus terbaru, ...
3. Kamus Bahasa Inggris Untuk Handphone
carikost.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali › Teknologi
oleh fariza indrianto - dalam 252 lingkaran Google+ -Lainnya oleh fariza indrianto
16 Nov 2012 – Kamus Bahasa Inggris Untuk Handphone. Beberapa kamusyang pernah saya cari, biasanya ujung ujungnya minta bayaran alias tidakgratis.
4. Download Kamus Bahasa Inggris Indonesia Terbaru 2013
tofikonline.bahasa inggris mudah sekali › Free Software
Silahkan langsung download gratis kemus ini lewat link di bawah. ... Selamat men download kamus bahasa inggris indonesia gratis semoga bermanfaat.
5. Download Kamus Bahasa Inggris Offline Gratis
infoterbaru3.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali › Software
16 Jan 2013 – Download Kamus Bahasa Inggris Offline Gratis ... Karena sebelumnya sudah admin berikan kamus bahasa Inggris Online via Google Translate yang sangat.... [30] Daftar Harga Kamera Digital 2013 | Kamera Digital Murah ...
6. Kamus Digital Bhs Inggris | PC - Hasan Share
pc-hasanshare.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali/.../kamus-digital-bhs-inggris.ht...
30 Jan 2013 – ... dengan aplikasi top manapun ini dia Kamus digital Bahasa Inggris... layaknya sebuah alfalink canggih tapi 100% gratis / tanpa beli maka ...
7. Menjadikan Kamus Teman Belajar Bahasa Inggris | Subekti.Bahasa inggris mudah sekali
subekti.bahasa inggris mudah sekali/.../menjadikan-kamus-teman-belajar-bahasa-in...
11 Jan 2013 – Satu hal yang menarik adalah ada banyak sekali kamus bahasa Inggrisversi digital yang bisa didapat dengan serba gratis. Sebuah kamus ...
8. Download Kamus 2.0.4 Free - A bahasa inggris mudah sekaliplex English-Indonesian ...
bahasa inggris mudah sekalisoftpedia.bahasa inggris mudah sekali/.../Kamus.shtml - Terjemahkan laman ini
1.774 suara - Gratis - Windows
18 Apr 2012 – Download Kamus - A bahasa inggris mudah sekaliplex English-Indonesian-English dictionary.
9. KAMUS DIGITAL BAHASA INGGRIS - INDONESIA - Rif'an Zaenal ...
akangrifan.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali/.../kamus-digital-bahasa-inggris-in...
Kursus Gratis Desain Grafis, Belajar Menulis, Ms. Office, Blogging dari awam sampai ...Kamus Digital Bahasa Inggris - Indonesia ini berbentuk file freeware.
10. Kamus Portable Bahasa Inggris Sederhana - Free Download dan ...
rudihartoyo.bahasa inggris mudah sekali.bahasa inggris mudah sekali/.../kamus-portable-bahasa-inggris...Bagikan
Kamus Portable Bahasa Inggris Sederhana | Download Software Gratis ... Kamus ini merupakan penerjemah kata bahasa Inggris-Indonesia dan ... Download SoftwareGratis • Jung Si Kamus Hukum Digital | Download Software Gratis • Kamus ...


Baca Selengkapnya... Preposition

Parts of Speech

Nah, bagi teman - teman yang sudah pernah membaca buku "Grammar" pasti pernah melihat "Parts of Speech" atau "Word Classes" sebagai bab pertama dari buku tersebut. Lalu apa artinya?, Word Classes atau Parts of Speech dalam bahasa Inggris berarti jenis-jenis kata atau kelas-kelas kata.

ada 9 jenis kata atau kelas kata dalam bahasa Inggris, yaitu:

1. Verb atau kata kerja (misalnya: be, have, do, like, work, sing, can, must)
2. Noun atau kata benda (misalnya: pen, dog, work, music, town, London, teacher, John)
3. Adjective atau kata sifat (misalnya: good, big, red, well, interesting)
4. Adverb atau kata keterangan (misalnya: quickly, silently, well, badly, very, really)
5. Determiner atau kata penentu (misalnya: my, his, the, a)
6. Pronoun atau kata ganti (misalnya: I, you, he, she, someone)
7. Preposition atau kata depan (misalnya: to, at, after, on, but)
8. Conjunction kata hubung atau kata sambung (misalnya: and, but, when)
9. Interjection atau kata seru (misalnya: hi!, wow!, oh,)
Ingat banyak kata dalam Bahasa Inggris dikategorikan kedalam beberapa jenis kata. Contoh kata "Test" bisa dikategorikan ke dalam Verb atau Noun.
He passed the test. (Noun)
He had to test the machine. (Verb)


1. Cara Mudah dan Praktis Belajar Grammar Bahasa Inggris ...
bahasa inggris.tipscerdas.bahasa inggris › Bahasa Inggris › TOEFL
14 Des 2012 – Dalam belajar bahasa inggris seringkali kita dibuat pusing dalam mengingat Grammar (structure) dan menerapkannya dalam kalimat secara ...
2. Belajar bahasa Inggris | Grammar bahasa Inggris
belajarbahasainggris-4me.bahasa inggris.bahasa inggris/
oleh Muh Hendrik - Lainnya oleh Muh Hendrik
6 hari yang lalu – Belajar bahasa Inggris dan grammar bahasa Inggris disini secara online dan gratis untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris.
3. Belajar Grammar Bahasa Inggris | EF English First
bahasa inggris.englishfirst.co.id › Tata Bahasa Bahasa Inggris
20 Mar 2013 – Cara belajar grammar bahasa Inggris efektif yang akan membantu Anda fasih berbahasa Inggris.
4. Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar. | DUNIA ILMU
ilmupengetahuankuw.bahasa inggris.bahasa inggris/.../cara-cepat-belajar-ba...
17 Feb 2013 – Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar - Hai agan - agan semuanya. Kali ini saya akan membagikan gratisan EBOOK bagi agan ...
5. Belajar Mudah Grammar Bahasa Inggris: Present Tense
edukasi.kompasiana.bahasa inggris/.../belajar-mudah-grammar-bahasa...
15 Des 2012 – Mengajar bahasa asing secara tatap muka langsung jauh lebih mudah karena guru dapat langsung menjelaskan kalau ada bagian2 yang ...
6. grammar bahasa inggris
grammarbahasainggris.bahasa inggris.bahasa inggris/
20 Apr 2010 – belajar grammar bahasa inggris yuk... ... grammar bahasa inggrisakan menampilkan beberapa link yang mungkin bisa berguna: ...
7. 5 Tips Jitu Belajar Grammar Bahasa Inggris | Belajar Bahasa Inggris ...
bahasainggrisonlines.bahasa inggris.bahasa inggris/.../tips-belajar-...
oleh Rifqi Shahab - dalam 54 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Rifqi Shahab
14 Jan 2013 – Belajar Grammar Bahasa Inggris sebenarnya tidak susah. Disini kami akan berbagi tips buat rekan sekalian yang ingin belajar grammar.
8. Materi 30 Jurus Belajar Grammar Bahasa Inggris Lengkap | Belajar ...
bahasa inggris.belajaringgris.bahasa inggris/materi-30-jurus-belajar-grammar-ba...
9 Apr 2010 – Grammar dalam bahasa inggris dapat diartikan tata bahasa atau sistem bahasa. English Grammar memiliki tingkatan yaitu basic, intermediate ...
9. Tips Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris | Belajar ...
bahasainggris-jepang.bahasa inggris.bahasa inggris › Tips-Tips
14 Mar 2013 – Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris—Pada sistem pembelajaran bahasa inggris yang umumnya digunakan di Indonesia, ...
10. Bahasa Inggris Grammar | Belajar Grammar
belajargrammar.bahasa inggris/bahasa-inggris-grammar.htmlBagikan
5 Mei 2012 – Belajar Bahasa Inggris Grammar perlu memahami 2 hal, parts of speech dan tenses.
1. Grammar Bahasa Inggris
grammarbahasainggris.bahasa inggris/
bahasa Inggris sering dianggap sebagai pelajaran yang menjadi momok bagi setiap pelajar, bahkan bagi mereka yang sudah lulus dari sekolah saja ...
2. Belajar Tenses-Grammar | Rahasia Tense Bahasa Inggris
rahasiatensesinggris.duta4sukses.bahasa inggris/
Belajar Tenses Grammar Bahasa Inggris Mudah dan Cepat Kurang Dari 24 Jam.
3. Metode Belajar Bahasa Inggris Grammar Translation Method ...
bahasa inggris.m-edukasi.web.id/.../metode-belajar-bahasa-inggris-gr...
14 Nov 2012 – Metode Belajar Bahasa Inggris Grammar Translation Method belajar bahasa inggris belajar bahasa inggris gratis belajar bahasa inggris online ...
4. Apakah Siswa SD Perlu Diajarkan Grammar Bahasa Inggris ...
bahasa inggris.sekolahoke.bahasa inggris/.../Apakah.Siswa.SD.Perlu.Diajarkan....
6 Mar 2013 – Penguasaan kosakata lebih mirip dengan cara mereka belajar Bahasa ibu. Mereka belajar mengenal lingkungan terdekat terlebih dahulu.
5. Sejarah Tenses dalam Grammar Bahasa Inggris
ani.staf.narotama.ac.id/.../sejarah-tenses-dalam-grammar-ba...
20 Mar 2013 – Saya bukan ahli sejarah; saya pun bukan ahli grammar bahasa Inggris. Lalu mengapa saya harus repot-ropot membahas sejarah tenses ...
6. Tips Belajar Grammar Bahasa Inggris yang baik | Kaskus - The ...
bahasa inggris.kaskus.co.id › Home › FORUM › English
6 pesan - 6 penulis - 8 Mar
Umumnya grammar merupakan fase atau aturan kalimat dari suatu bahasa, termasuk didalamnya kosa kata dan tata bahasa Inggris yang ...
7. Belajar Grammar Bahasa Inggris Untuk Remaja SMP
bahasa inggris.englishfirst.co.id › Tata Bahasa Bahasa Inggris
20 Mar 2013 – Materi-materi grammar dasar seperti pengenalan subjek harus diperkenalkan terlebih dahulu saat memulai belajar grammar bahasa Inggris ...
8. Grammar Bahasa Inggris 2.0 for Android.
apps.opera.bahasa inggris/en_us/grammar_bahasa_inggris.html
16 Des 2012 – Buy and download Grammar Bahasa Inggris 2.0 for Android on Handster.bahasa inggrisGrammar Bahasa Inggris is a free application about English ...
9. Mari Belajar Grammar Bahasa Inggris | Belajar dan Edukasi
belajartruss.bahasa inggris.bahasa inggris/.../mari-belajar-grammar-bahasa-i...
17 Des 2012 – Mulailah dari menambah perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris, dilanjutkan kepada pemahaman grammar bahasa Inggris, hingga ...
10. Yuk, Belajar Grammar Bahasa Inggris! | Pakfaizal.bahasa inggris
pakfaizal.bahasa inggris/yuk-belajar-grammar-bahasa-inggris/Bagikan
16 Feb 2013 – Belajar grammar atau tata bahasa Inggris merupakan sebuah bagian yang takterpisahkan dalam belajar bahasa. meskipun ada orang yang ...

Baca Selengkapnya... Parts of Speech

Rabu, 27 Maret 2013

Contoh Percakapan Berbahasa Inggris The First Date

Contoh Percakapan Berbahasa Inggris The First Date
[Tony and Ressa meeting up in a café for a first date]
Ressa : Sorry for making you wait. I wish you don’t get upset of my late.
Tony : It’s alright. It must be traffic jam, right? I wish I could pick you up from your house so you didn’t need to deal with the traffic jam.
Ressa : It really is okay. I’ve got used to this traffic jam problem.
Tony : Alright, have a seat! You must be tired. Here I have ordered your favorite fresh juice. You can drink it. I know it must have been so thirsty of being trapped by the traffic jam at this hot day.
Ressa : Yes, you are right. Huh? I can drink this? Oh, Thank you. Uh, It’s orange juice! I love orange juice. How do you know orange juice is my favorite?
Tony : Uh… um… you’ve ever said it to me once. Um… you look sweaty. I will get you some tissues then. *Tony’s face is suddenly blushing red*
Ressa : You don’t need to. I bring my own facial tissues. Thank you.
Tony : Um…. Alright then.
Ressa : By the way, have you ordered your food?
Tony : No, I haven’t. I have waited you so we can order foods at the same time.
Ressa : Well, that is so nice, Tony.
Tony : Hee hee hee. Okay, I’ll get the waiter – Um, Mr., I have decided our orders.
Waiter : What would you two like to order, lovebirds?
Tony : Um… um… I want a special chocolate toasted-bread.
Waiter : And you pretty lass?
Ressa : Uh!? Um….. I want a strawberry toasted-bread.
Waiter : Very well, please wait. Enjoy your time, lovebirds!
(Tony’s and Ressa’s faces are blushing red as they hear they were called ‘lovebirds’ by the waiter)
Tony : I feel funny to hear that we were called lovebirds
Ressa : Me too. Hee hee.
Tony : Oh! I’d like to give you something. I wish you like it. *Tony takes something out of his pocket*
Ressa : Oh, really? What is it?
Tony : Here it is *Tony shows a pretty necklace to Ressa* I want you to have this.
Ressa : Wow, it’s beautiful. I can really have this?
Tony : Yes. It’s special for you.
Ressa : Oh… Thank you, Tony. It’s really lovely.
Tony : I’m glad you are happy with it.
Ressa : I will always keep this beautiful necklace as a gift from you in our first date.
Tony : That’s great, and I hope we can still have other lovely dates together.
Ressa : Yes. I wish so.
Tony : Uh…. umm… Ressa… Do you mind if I call you ‘Dear’ from now on?
Ressa : *Ressa’s face is blushing* Umm… well… I think that would be fine.
Tony : *Tony smiles under happiness* Thank you, Dear.
Glossaries Contoh Percakapan Berbahasa Inggris tentang Dating Conversation
Pick up = menjemput
Deal with = berurusan dengan
Get used to = terbiasa dengan
To blush red = bersemu merah (wajah)
facial tissues = tisu wajah
lovebirds = istilah untuk sepasang yang sedang jatuh cinta
toasted-bread = roti panggang
Lass = gadis
I feel funny = aku merasa aneh/lucu
from now on = dari saat ini
1. Bahasa Inggris Dasar | Basic English
bahasa inggrisenglishfirst.co.id/englishfirst/.../start-from-zero.aspx
7 hari yang lalu – Mulailah belajar bahasa Inggris dari nol. Pelajaran bahasa Inggris dasar akan sangat membantu pembentukkan pengucapan dan tata bahasa ...
Anda mengunjungi laman ini pada 13/03/24.
2. Belajar bahasa Inggris - Kata Dasar
bahasa inggrislanguagehelpers.bahasa inggris/106/178-3/kata-dasar.html
INDONESIA, BAHASA INGGRIS. Satu, One. Dua, Two. Tiga, Three. Empat (4), Four (4). Empat, Four. Lima, Five. Enam, Six. Tujuh, Seven. Delapan, Eight ...
3. Belajar Bahasa Inggris Online Gratis
belajarbahasainggrisonlinegratis.bahasa inggris.bahasa inggris/.../belajar-ba...
Materi belajar bahasa Inggris online ini saya bagi menjadi empat level, yaitu LevelDasar I, Dasar II, Intermediate, dan Advance. Berikut ini adalah daftar isi dari ...
4. Konsep Dasar Bahasa Inggris - YouTube
► 3:58► 3:58
bahasa inggrisyoutube.bahasa inggris/watch?v=pZy6249bsPg
12 Des 2012 - Diunggah oleh Bagi-bagi Bahasa
Bahasa Inggris itu seperti apa sih? Yuk, agar tidak canggung menggunakannya kita kenalan dulu yuk ...
5. Video lainnya untuk bahasa inggris dasar »
6. Materi Dasar Bahasa Inggris | Facebook
bahasa inggrisfacebook.bahasa inggris/basicenglish
Materi Dasar Bahasa Inggris. 10876 likes • 249 talking about this.
7. Pola Dasar dan Unsur Kalimat Bahasa Inggris
mti.ugm.ac.id/~adji/courses/resources/.../index13.htm
Untuk tujuan identifikasi dan analisis kalimat dalam usaha memahami artinya, kalimatbahasa Inggris tersebut dikelompokkan menjadi enam pola dasar beserta ...
8. Cara efektif untuk membekali kemampuan Bahasa Inggris dasar ...
inggrissd.bahasa inggris.bahasa inggris/.../cara-efektif-untuk-membekali-ke...
30 Des 2012 – Untuk memberikan bekal kemampuan dasar Bahasa Inggris kepada anak-anak, kita dapat menciptakan suatu atmosphere yang mendukung ...
9. Bagian-Bagian Tata Bahasa Inggris | Belajar Bahasa Inggris
bahasainggris.bahasa inggris/.../02-bagian-bagian-tata-bahasa-inggris
Tanpa dasar-dasar tata bahasa inggris (english grammer) yang kuat, maka kemampuan bahasa inggris Anda terutama untuk menulis atau untuk berkembang ...
10. Bahasa Inggris dasar untuk anak SD - Belajar bahasa Inggris ...
belajarbahasainggris-4me.bahasa inggris.bahasa inggris/.../bahasa-...
oleh Muh Hendrik - Lainnya oleh Muh Hendrik
8 Feb 2013 – Bahasa Inggris memang belum diakui oleh Pemerintah sebagai mata pelajaran pokok yang wajib diajarkan di jenjang sekolah dasar layaknya...
11. Bahasa Inggris - Dasar-Dasar Tenses
bahasa inggrisscribd.bahasa inggris/.../Bahasa-Inggris-... - Terjemahkan laman iniBagikan
27 Jun 2008 – DASAR-DASAR TENSES . This help file was created withHelpScribble. Add To Collection. 26.4K. Reads. 135. Readcasts. 175. Embed Views ...
1. Fandy Tarakan Blog's: Tips Belajar Dasar Bahasa Inggris
fandy-trk.bahasa inggris.bahasa inggris/2010/.../tips-belajar-dasar-bahasa-inggris.ht...
Sebagian orang berpendapat bahwa pelajaran bahasa Inggris nyaris sama horornya dengan matematika. Padahal bahasa ini adalah bahasa pengantar nomor ...
2. Dasar - dasar Percakapan dalam bahasa Inggris ~ Cara Mudah ...
ega-english.bahasa inggris.bahasa inggris/.../dasar-dasar-percakapan-dalam-bahasa.ht...
Percakapan dalam bahasa Inggris - Kali ini saya ingin memberikan kiat – kiat dasardalam mempelajari percakapan dalam bahasa Inggris. Hal pertama yang ...
3. "Keterampilan Dasar Belajar bahasa Inggris". - My Opera
my.opera.bahasa inggris/.../Keterampilan%20Dasar%20Belajar%20bahasa%20I...
20 Des 2012 – Jadi jika Anda ingin menjadi fasih dalam bahasa Inggris, maka Anda harus fokus pada empat keterampilan dasar belajar conversation bahasa ...
4. Bahasa Inggrisnya Sekolah Dasar - Referensi Bahasa Inggris
bahasa inggrisenglishindo.bahasa inggris › Bahasa Inggris
18 Jun 2011 – Bahasa Inggrisnya sekolah dasar apa sih??? ah ada-ada saja jika di google banyak pencarian mengenai bahasa inggrisnya SD, apa bapak ...
5. Yahoo! Answers - Ada yang punya bahan pembelajaran bahasa inggris ...
id.answers.yahoo.bahasa inggris › ... › Pendidikan & Referensi › Pengajaran
2 jawaban - 24 Des 2012
Jawaban teratas: Belajar Bahasa Inggris http://bahasainggris.bahasa inggris/ DASAR-DASARTENSES http://id.scribd.bahasa inggris/doc/3666079/Bahasa-… Bahasa Inggris - ...
6. bahasa inggris dasar | SD IDOLAKU
sdaljihad.wordpress.bahasa inggris/tag/bahasa-inggris-dasar/
21 Jul 2011 – Kali ini mau posting pelajaran bahasa inggris dasar, lumayanlah buat pemula, khususnya buat adek-adek sekolah dasar yg kebetulan ...
7. Pelajaran Bahasa Inggris Dasar
bahasa inggrisenglishfirst.co.id/.../start.../pelajaran-bahasa-inggris-dasar.aspx
7 hari yang lalu – Pelajaran bahasa Inggris tingkat dasar haruslah dipenuhi dengan hal-hal yang berkaitan dengan hidup sehari-hari.
8. dasar - Terjemahan bahasa Inggris - kamus bab.la
bahasa inggrisbabla.co.id/bahasa-indonesia-bahasa-inggris/dasar
Terjemahan untuk 'dasar' dalam kamus bahasa Inggris gratis. Lebih banyak terjemahan bahasa Inggris untuk: sbg dasar, pola dasar, kata dasar, batuan dasar,...
9. Dasar-dasar greeting (salam atau sapaan) dalam bahasa Inggris ...
bahasa inggriscaramudahbelajarbahasainggris.bahasa inggris/.../greeting-dalam-bahasa-in...
29 Des 2012 – Cara mudah belajar bahasa Inggris - Dalam berbahasa, kita pasti menemukan sapaan, salam, atau sebuah tanda pertemuan ketika bertemu ...
10. Bahasa Inggris Tingkat Dasar: Pelajaran Bahasa Inggris Dasar 1
bahasainggristingkatdasar.bahasa inggris.bahasa inggris/.../pelajaran-bahasa-inggris-...
26 Feb 2012 – Untuk mulai belajar bahasa Inggris, pelajaran pertama yang palingdasar adalah mengenal subjek atau pokok kalimat atau pelaku. Di dalam ...


Baca Selengkapnya... Contoh Percakapan Berbahasa Inggris The First Date

Senin, 25 Maret 2013

Handling Check In

Handling Check In (I)
A : Receptionist
B : Mr Chris Scott
A : Good morning. Welcome to Kimuni Hotel. May I help you?
B : Good morning. I want to check in.
A : Do you have a reservation/Have you got a reservation?
 B : Yes, under (the name of) Chris Scott. 
A : Please wait a moment. I will check it first.
 …………………………………………………………….. 
A : Yes Mr Scott. We have your reservation for one deluxe room. Check in today and check out on January 03, total 7(seven) nights. Is that correct (in order)? 
B : Yes, It’s correct. 
A : Could you fill in this registration form, please. ……………………………………………………………. 
B : Here you are. (returning the form to the receptionist). 
A : Thank you. How will you pay(settle) your bill? 
B : Can I pay by credit card? 
A : Sure/Certainly. We accept Amex, Visa, Master, BCA and JCB card. 
B : I will pay by Visa Card. 
A : Could I imprint your card, please/Could I take an imprint of your credit card, please? 
B : Sure. Here you are. 
A : Thank you. 
……………………………………………….. 
A : Here you are (returning the card to the guest). 
B : Mr Scott, your room number is 4425. Here is the room key. Our bell boy will escort you to the room. Enjoy your stay with us/Have a nice stay with us. 
Menerima Tamu Check In (I) 
A : Receptionist 
B : Mr Chris Scott 
A : Selamat pagi. Selamat datang di Hotel Kimuni. Bisa saya bantu (anda)? 
B : Selamat pagi. Saya mau check in. 
A : Apakah anda punya reservasi? 
 B : Ya, atas nama Chris Scott 
A : Mohon tunggu sebentar. Saya akan mengecek dulu. ………………………………………………………………… 
A : Ya, Tuan Scott. Kami punya reservasi anda untuk sebuah kamar deluxe. Check in hari ini dan check out tanggal 3 Januari, totalnya 7 malam. Apakah benar begitu? 
B : Ya, Benar. 
A : Mohon isi formulir registrasi ini. …………………………………………………………………. B : Ini (mengembalikan formulir kepada receptionist) 
A : Terima kasih. Bagaimana anda akan membayar tagihan(account) anda? B : Bisakah saya membayar dengan kartu kredit? 
A : Tentu. Kami menerima Amex, Visa, Master, BCA dan JCB card. 
B : Saya akan membayar dengan Visa Card 
A : Bisakah saya meng-imprint kartu anda? 
B : Tentu. Ini. 
A : Terima kasih. 
………………………………………………………………. 
A : Ini Tuan (mengembalikan kartu ke tamu) 
B : Terima kasih 
A : Tuan Scott, kamar anda nomor 4425. Ini kunci kamarnya. Bell boy akan mengantar anda ke kamar. Nikmati tinggal bersama kami.
1. Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah dan Cepat pintar bahasa inggris.aingindra.pintar bahasa inggris › Interpintar bahasa inggris Cara Membuat Blog Gratis - Artikel kali ini saya khususkan bagi sobat yang benar benar awam mengenai cara membuat blog gratis, jadi bagi sobat yang sudah ... Anda mengunjungi laman ini pada 13/03/20. 2. Cara Membuat Blog Pada Blogger Gratis Baru 2013 ittaqi-tafuzi.pintar bahasa inggris.pintar bahasa inggris/.../cara-mudah-membuat-blog-gratis.html Diulas oleh Abu Kholid 2 Feb 2013 – Bagaimana cara membuat blog gratis di blogger pintar bahasa inggris simak tutorial terbaru panduan Cara Membuat Blogger bikin blog keren sendiri ... 3. Cara membuat blog di blogger - panduan lengkap carakata.pintar bahasa inggris.pintar bahasa inggris › blogging › tips interpintar bahasa inggris Cara membuat blog di blogger - Blog merupakan salah satu jenis portal interpintar bahasa inggris yang dinamis dan konten atau isinya yang terus menerus diperbaharui ... 4. TIPS CARA MEMBUAT BLOG wahyokku.pintar bahasa inggris.pintar bahasa inggris/ Info cara membuat blog, mendaftar dan promosi blog, teknik seo. Cara pasang foto di blog, Aksesoris Blog dan pasang google adsense di blog, cara submit ke ... Anda mengunjungi laman ini pada 13/03/20. 5. Panduan dan Tutorial Cara Membuat Blog - Blogger superblogpedia.pintar bahasa inggris.pintar bahasa inggris/ Panduan dan tutorial blog terbaru mempercantik dan cara membuat blog gratis di blogger atau pintar bahasa inggris, download tempalate blogger di Super Blog Pedia. 6. Membuat Blog Ramai Pengunjung › Masa Iya dot Biz pintar bahasa inggris.masaiya.biz › informasi › tips 21 Feb 2013 – Membuat Blog Ramai Pengunjung. Sepertinya ada sesuatu yang menarik disini karena ini bukan lah cara untuk "membuat blog" dalam arti kita ... 7. Cara Membuat Blog Sendiri - IpangRock.pintar bahasa inggris pintar bahasa inggris.ipangrock.pintar bahasa inggris/bagaimana-cara-membuat-blog-sendir... oleh ipang rock - dalam 81 lingkaran Google+ - Lainnya oleh ipang rock panduan tutorial langkah-langkah dan tips cara membuat blog atau website sendiri untuk pribadi yang mudah dan seofriendly berjangka panjang. 8. Cara Membuat Blog Gratis | Media Blogger | Tutorial SEO Friendly impoint.pintar bahasa inggris.pintar bahasa inggris/2013/02/cara-membuat-blog-di-blogger.html 9 Feb 2013 – Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger | Cara Buat Blog dengan Mudah dan Cepat - Artikel kali ini dikhususkan untuk Anda yang baru ... Anda mengunjungi laman ini pada 13/03/20. 9. Cara Membuat Blog Terbaru 2012 | Cara Bikin Blogger pintar bahasa inggris.tergaptek.pintar bahasa inggris › BLOGGER BANJARMASIN oleh Miftah Farid - dalam 160 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Miftah Farid Cara Membuat Blog Terbaru 2012 | Cara Bikin Blogger - Blognya Anak GAPTEK Blog dengan info Teknologi dan Entertainment Tergaptek. 10. Cara Membuat Blog Lengkap Ala Zonagaptek pintar bahasa inggris.zonagaptek.pintar bahasa inggris › optimasi blog 3 Mar 2013 – Dimalam yang semakin larut ini zona gaptek menyempatkan untuk membagi tips cara membuat Blog, mungkin tak sedikit dari teman-teman ...
Baca Selengkapnya... Handling Check In

Jumat, 22 Maret 2013

Pencil Sharpener
A : Do you bring pencil sharpener?
B : Yes, (I) bring. Here.
A : I borrow for a moment. Mine is brought by my sister.
B : Ya, just use it.
A : How much did you buy it?
B : Two for one thousand.
A : Oh, not so expensive. Please buy two for me / Can you buy two for me?
B : Yes, this afternoon I will buy it for you.
A : Here is the money. Thank you.
B : You’re welcome.
rautan pensil 
A: Apakah Anda membawa rautan pensil? 
B: Ya, (i) tampil. Di sini. 
A: Saya meminjam sejenak. Tambang diambil oleh kakak saya. 
B: Ya, hanya menggunakannya. 
A: Berapa banyak yang Anda beli? 
B: Dua untuk 1000. 
A: Oh, tidak begitu mahal. Silahkan membeli dua untuk saya / Anda dapat membeli dua untuk saya? 
B: Ya, sore ini saya akan membelinya untuk Anda. 
A: Berikut adalah uang. Terima kasih. 
B: Terima kasih.
1. Bagaimana Cara Membuat Facebook | RidwanAZ.pintar bahasa inggris ridwanaz.pintar bahasa inggris/tag/bagaimana-cara-membuat-facebook/ Cara Membuat Facebook – Panduan Lengkap dan Mudah. admin July 9, 2012 741. Facebook merupakan jejaring sosial paling populer sejak beberapa tahun ... 2. Cara Daftar & Membuat Facebook Baru Dengan Panduan Lengkap pintar bahasa inggris.azrut.pintar bahasa inggris/.../cara-daftar-membuat-facebook-baru.htm... Peringkat: 10/10 - 786886 suara 1 Jan 2013 – Cara membuat dan daftar Facebook baru - tutorial lengkap dari awal hingga akhir disertai dengan gambar penjelasan. 3. Cara Membuat Facebook Baru (Panduan Lengkap) pintar bahasa inggris.blogbamz.pintar bahasa inggris › ... › Interpintar bahasa inggris › Teknologi › Tutorial Umum 16 Feb 2013 – Cara membuat Facebook. Seperti yang saya ulas pada artikel sebelumnya, email adalah hal utama untuk mempunyai akun jejering sosial ... 4. Membuat Facebook | pendaftaran Facebook | Cara Membuka ... membuatfacebook.pintar bahasa inggris/ 15 Mar 2013 – Pelajari berbagai tutorial dan Strategi Cara membuat facebook menjadi tool marketing untuk mendapatkan Inpintar bahasa inggrise Milyaran. 5. Cara membuat Facebook (FB) pintar bahasa inggris.penchenk.pintar bahasa inggris › Interpintar bahasa inggris 30 Okt 2011 – Cara membuat Facebook. Kali ini tutorial mengenai Cara Membuat Facebook, bagi anda yang belum mempunyai fb dan tidak bisa ... 6. Cara Membuat facebook | Daftar facebook | fb Ter Baru caramembuatada.pintar bahasa inggris.pintar bahasa inggris › interpintar bahasa inggris 28 Feb 2013 – Cara membuat facebook atau daftar facebook fb rer baru Gratis dengan email yahoo - Panduan lengkap dengan GAMBAR Khusus BUAT ... 7. Bagaimana Cara Membuat Facebook Baru | AndreKurnia.pintar bahasa inggris pintar bahasa inggris.andrekurnia.pintar bahasa inggris/cara-membuat-facebook-baru.html 12 Jan 2013 – Sebenarnya tidak ada yang sulit dengan cara membuat Facebook. Hanya saja beberapa orang menemukan kendala karena ada beberapa ... 8. Cara buat | Facebook id-id.facebook.pintar bahasa inggris/pages/Cara-buat/180040718699689 Minat langsung ke http://facebook.pintar bahasa inggris/footbuk • Photo: Cara Buat penghasilan via FB Membuka kesempatan agen dan reseller Sabun Herbal Hawa Harga ... 9. Cara Buat Facebook | Daftar Facebook (Fb) Baru Dengan Yahoo adainfocara.pintar bahasa inggris.pintar bahasa inggris/.../buat-daftar-facebook-fb-baru-... 2 Feb 2013 – Cara buat facebook atau daftar facebook baru dengan yahoo - Silahkan ikuti petunjuk dalam pendaftaran akun fb indonesia paling lengkap ... 10. Cara Membuat Berlangganan Di Facebook | Newbie Tora nandagokilz1.wordpress.pintar bahasa inggris/.../cara-membuat-berlanggana...Bagikan 25 Feb 2013 – Bagaimana sih cara membuat berlangganan di facebook ? dan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat akkun facebook kita ...
Baca Selengkapnya...